Cantik=Berjilbab

Segmen 32
(Bulan Ramadhan)
“Cantik=Berjilbab”
      
       Saat pulang kuliah Vino dan Clara menyempatkan makan siang di rumah makan. “Nanti malam kita mulai sholat terawih ya sayang” kata Vino sambil memandang Clara ketika sedang makan. “Iya Vin, btw kamu waktu bulan ramadhan tahun kemarin full puasa nggak?” kata Clara sambil tersenyum.
Vino: (tertawa) ngledek kamu ahh…jelas puasa penuh dong, oh iya nanti puasa pertama kita buber yuk Clara…..
Clara: iya Vin…boleh juga tuh (memandang ke arah Vino)
Vino: sip…aku ada kejutan buat kamu Clara (tersenyum)
Clara: apa itu Vin (penuh penasaran)
Vino: sebentar ya Clara (berjalan menuju mobilnya yang ada di depan rumah makan)
Clara: (tersenyum) iya…..
Vino: ini Clara ada sesuatu untuk kamu…tapi, nanti bukanya di rumah saja (memberikan sebuah kado)
Clara: waduh makasih ya sayangku (tersenyum)
Vino: iya sama-sama (tersenyum) ya sudah makannya habiskan Clara….
Clara: ini mau habis Vin…..(tersenyum)

       Setelah itu mereka pulang dan beberapa saat kemudian sampailah di rumah Clara. “Makasih ya Vin, sudah nganter dan memberi kejutan” kata Clara sambil keluar dari mobil. “Ok! sayang” kata Vino dari dalam mobil.
Clara: ya sudah hati-hati di jalan ya Vin…aku nggak sabar ingin membuka kado dari kamu (tersenyum)
Vino: mudah-mudahan kamu suka Clara (menyalakan mobilnya)

       Di dalam kamarnya yang wangi dan rapi, Clara membuka pelan-pelan kado dari Vino tadi. Setelah Clara membuka kadonya, dia cukup terkejut yang ada dalam kado itu adalah sebuah pakaian jilbab yang indah dan mewah tetapi Clara melihat sesuatu kertas di sela-sela kado itu yang bertuliskan “Mulai sekarang dan seterusnya kamu berjilbab ya sayangku karena dengan berjilbab kamu akan menjadi seorang wanita yang sempurna. Cantik itu sama dengan berjilbab”. Clara sangat senang dengan kejutan yang diberikan Vino dan akan melaksanakan apa yang tertulis di dalam kertas itu. Tak lupa Clara bercerita tentang apa yang dialaminya kepada ibunya dan ibunya malah sangat bangga dengan Vino. Waktu menunjukan pukul 7 malam saatnya Clara, Rico dan Bu Santi bergegas menuju mushola di sekitar rumahnya untuk melaksanakan sholat isyak dan terawih secara berjama’ah. Hari pertama sholat terawih cukup lancar dan banyak pula warga yang mengikutinya. Bulan puasa adalah bulan yang penuh berkah dan pengampunan dengan kata lain bulan yang sungguh istimewa. Selain kita menahan haus dan lapar kita juga harus bisa mengendalikan nafsu dan syahwat kita.
       Sambil memandang foto yang ada di tangannya, terpikir di benak Vino “bahwa waktu terindah ketika aku dan dia bersama” sambil tersenyum. “Iya mungkin, ini yang dinamakan arti cinta di mana setiap hubungan mampu di bawa ke sebuah hal positif antara keseimbangan dunia dan akhirat” kata Vino dalam hati. Perlahan Vino mulai memejamkan matanya karena rasa kantuk yang tak tertahankan.
       Waktu menunjukan pukul setengah 3 pagi, Clara terbangun dari tidurnya. Diambilah hp dari meja di kamarnya. Di rumahnya Vino masih tertidur lelap, suara hp membangunkan Vino dan segera Vino mengangkat panggilan itu dengan sedikit sadarkan diri. “Iya sayangku” kata Vino.
Clara: kamu lupa ya, kan besok puasa jadi sekarang kamu sahur,,,,(tersenyum)
Vino: oh iya,,,aku hampir saja lupa makasih ya Clara sudah bangunin aku….(tersenyum)
Clara: iya…oh iya Vin, makasih ya atas kadonya tadi aku suka banget…
Vino: sama-sama Clara….kamu mau kan mulai saat ini kamu berjilbab….
Clara: iya..aku mau banget Vin kan ini buat kebaikan aku juga (tersenyum) sebelumnya aku merasa bahagia banget kamu bisa menjadi seseorang laki-laki yang bisa membimbing aku dan mengarahkan aku ke hal positif…..
Vino: sudah seharusnya kita begitu….tujuan hidup kita kan menjauhi larangan-Nya dan mentaati perintah-Nya (tersenyum)
Clara: iya Vin….ya sudah kita sahur dulu yuk….
Vino: kalau begitu met sahur dan met puasa saja ya sayangku….(tersenyum)

       Mereka akhirnya sahur dengan keluarganya masing-masing dengan menu seadanya. Hari memasuki puasa pertama cukup menyenangkan bagi mereka berdua. Vino dan Clara jarang sekali bertengkar karena mereka saling mengerti apa yang harus mereka lakukan jika terjadi sesuatu seperti ini dan mampu menyelesaikan masalah dengan tepat.
       Di teras rumahnya setelah selesai sahur Vino menunggu adzan subuh untuk mengerjakan sholat subuh berjama’ah di mushola dekat rumahnya sambil menunggu waktu subuh Vino bermain game di hpnya dan suasana dingin menyelimuti Vino pada pagi hari itu. Dari dalam rumahnya keluar Pak Johan ayah Vino “sedang apa kamu Vin?” kata Pak Johan.
Vino: Vino sedang main game di hp yah (tersenyum) ya sudah duduk bareng Vino sini yah…..
Pak Johan: (tersenyum) ini kan bulan puasa,, kalau bisa kamu banyak-banyak beramal dan lakukan sesuatu yang bermanfaat…
Vino: iya yah…Vino bakal menikmati puasa Vino (mematikan game di hpnya)
Pak Johan: baguslah,,,IP kamu berapa Vin?
Vino: alhamdulilah yah…IP Vino 3,50 (tersenyum)
Pak Johan: bagus dong….dulu zaman ayah kuliah dosennya killer-killer semua….dapat IP 3 saja harus benar-benar belajar dan berjuang keras…
Vino: begitu ya yah berarti Vino beruntung dong (tersenyum)
Pak Johan: (tersenyum) ada sesuatu di dunia ini yang benar-benar berharga dengan sesuatu ini kita bisa mendapatkan wanita, harta, tahta dan bisa menyeimbangkan dunia dan akhirat….apa coba Vin?
Vino: ayah ngasih pertanyaan susah amat (tersenyum) apa ya,,,dari pada Vino pusing mending Vino nyerah saja deh yah (tertawa)
Pak Johan: mau tahu jawabannya…..kamu harus cari sendiri, kalau kamu sudah tahu beritahu ayah (tersenyum) ya sudah itu sudah adzan subuh….ayo Vin, kita jama’ah bareng…
Vino: oh,,, boleh juga tantangan dari ayah..(tersenyum) ayo..ya sudah ayah ngambil air wudhu dulu…

       Vino penasaran dengan jawaban dari pertanyaan ayahnya dan Vino akan berusaha mencari jawaban itu. Ternyata dia benar-benar ingin tahu, pagi harinya pukul 9 Vino keluar untuk mencari sebuah buku yang ada kaitannya dengan pertanyaan ayahnya. Sudah banyak buku yang Vino baca tetapi jawaban itu tidak ketemu. Vino mulai bingung “ayo berpikir dan berpikir” kata Vino dalam hati. Akhirnya Vino menenangkan diri di dalam kamarnya karena terlalu capek Vino tertidur.
       Pukul 4 sore Vino, bersiap-siap untuk buber dengan Clara. Dari ruang tamu Pak Johan bertanya dengan Vino “mau ke mana Vin?” sambil mematikan laptop.
Vino: Vino mau buber dengan Clara (tersenyum)
Pak Johan: oh…..gimana sudah ketemu jawabannya? (tertawa)
Vino: belum yah…tapi, Vino nggak akan nyerah pasti Vino bakal menemukan jawaban itu (tersenyum)
Pak Johan: ok!ok! ayah kan selalu menunggu jawaban dari kamu….
Vino:ya sudah Vino berangkat, assalamualaikum…
Pak Johan: wa’alaikum salam…hati-hati Vin…
Vino: iya yah…..(tersenyum)

       Di ruang tamu, Clara sedang menunggu Vino untuk buber. Beberapa menit kemudian Vino pun tiba di rumah Clara. Clara bergegas membukakan pintu. “Masuk dulu Vin, lagian ini masih sore” sambil tersenyum.
Vino: iya…Rico ke mana Clara…?
Clara: dia main sama temennya….
Vino: sudah sore begini belum pulang…
Clara: paling bentar lagi Vin (tersenyum)
Vino: nanti mau buber sama apa Clara…(memandang Clara)
Clara: ya,, terserah kamu saja Vin…aku buber sama apa saja nggak masalah kok Vin (tersenyum)
Vino: hmmm..ya sudah buber kita nanti bebek goreng saja ya…(tersenyum)
Clara: iya Vin (tersenyum)

       Tiba-tiba Rico datang “hayo, puasa-puasa malah pacaran” dengan nada yang keras dan menggagetkan Vino dan Clara.
Vino: astagfirullah….Rico bikin kaget kak Vino saja..
Clara: Rico yang sopan sama kak Vino…(tegas)
Rico: iya…maafin Rico ya kak Vino…
Vino: iya (tersenyum) kamu bawa apa itu Rico?
Rico: oh..ini cerita nabi sulaiman as…ini pinjem dari temen tadi…
Vino: mana kak Vino pinjem….(tersenyum)
Rico: ini kak…(memberikan bukunya)
Clara: ya sudah…kamu mandi dulu sana  biar bukunya di pinjem sama kak Vino..
Rico: iya kak (masuk ke dalam rumah)
Clara: kamu suka Vin…tentang kisah para nabi (memandang Vino yang sedang baca bukunya)
Vino: iya suka…(tersenyum)

       Setelah beberapa menit Vino membaca buku itu, secara mengejutkan Vino menemukan jawaban dari pertanyaan ayahnya dan sontak Vino kegirangan. “Akhirnya, aku menemukan jawabannya Clara”. Dan Clara sedikit bingung dengan Vino. Kemudian Vino cerita dengan Clara tentang apa yang dialaminya, Clara pun juga turut senang. Vino berencana meminjam bukunya Rico sebagai sumber jawabannya yang akan diberitahukan kepada ayahnya.
       Tak lama kemudian, mereka keluar untuk buber. Lalu, berhentilah di rumah makan yang terkenal yaitu bebek goreng H Slamet yang terkenal di daerah Kartosuro (kota antara Jogja dengan Solo). “Ini bebek gorengnya benar-benar enak banget lho Clara” kata Vino.
Clara: yang benar Vin (tersenyum)
Vino: coba saja nanti …tapi, kalau sudah adzan magrib (tertawa)
Clara: (tersenyum) btw ini ada cabangnya nggak Vin….
Vino: wah,,cabangnya sudah banyak banget Clara tersebar di pulau Jawa (tersenyum)
Clara: waduh…keren banget Vin…itu sudah adzan Vin…
Vino: iya…ya sudah kita baca do’a dulu sebelum berbuka….

       Mereka berbuka puasa dengan menu bebek goreng yang sangat enak. Dan mereka sangat bersyukur bisa berbuka dengan makanan yang lezat. Tak lupa juga Vino membelikan bebek goreng untuk keluarganya dan keluarga Clara. Jadikanlah, bulan Ramadhan sebagai momen yang istimewa saling berbagi dan yang paling penting maksimalkan ibadah kita di bulan itu karena itu adalah bulan istimewa yang akan melipat gandakan pahala kita yang berbeda lipatannya dari bulan yang lainnya. Untuk Clara itu juga momen yang istimewa karena disaat itu juga dia pertama kali dan selamanya akan berjilbab. Berjilbab adalah salah satu syariat islam yang harus dilakukan untuk para kaum hawa. Ini adalah manfaat berjilbab menurut islam dan ilmu pengetahuan yaitu selamat dari azab Allah, terhindar dari pelecehan, memelihara kecemburuan laki-laki, akan seperti bidadari surga, mencegah penyakit kanker kulit dan memperlambat gejala penuaan.

minato

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s