Cinta Baru Part II

Segmen 15
“Cinta Baru Part II”

Saat awal kita bertemu….aku terpaku oleh keindahan parasmu…
Menghanyutkanku dalam sebuah ilusiyang menyentuh relung hatiku….
Hati yang kosong kini mulai terisi…bayanganmu menemaniku di setiap langkah kakiku…
Engkau bagaikan bidadari di tepi pantai pada siang hari….
Kiasan cahaya matahari dan gulungan ombak memperindah suasana di sekitarmu….

Saat aku berkaca di air yang jernih…wajahmu seperti nampak di dalamnya….
Senyumu adalah semangatku…saat teringat kamu jantungku mulai berdeguk dengan kencang….
Puisi ini adalah saksi bisu awal dari sebuah cinta yang aku bangun….
Hanya kepadamu aku terperosok oleh indahnya cinta….

Yang akan menjadi sebuah titik awal….
Lahirnya sebuah kehidupan yang baru…
Menjalani masa sekarang..
Dan merencanakan sebuah masa yang akan datang…….

       Hati Tiara pun sangat senang ketika membaca puisi yang di kirim Joni melalui pesan singkat atau sms, Tiara hanya terbayang gambaran wajah Joni di saat pertama kali bertemu. Tiara tak tahu harus membalas apa, terpana melihat tulisan elektronik tadi. Mungkin, yang Tiara lakukan di kamar hanya tersenyum sendiri karena sebuah keindahan cinta yang mampu menggerakan seseorang dalam sebuah ilusi cinta. Dan tak terasa matanya mulai terpajam, tertidurlah Tiara di sebuah kamar yang indah, wangi dan bercat ungu.
      Di ruang tamu Radit sedang asyik bermain game lewat laptopnya, waktu telah menunjukan pukul 9 malam dan Radit berusaha menyelesaikan game itu walau dengan mata yang terkantuk-kantuk. Tak sadar, ayam berkokok membuka kesejukan di pagi hari yang membangunkan Radit dari tidurnya. “Waduh, aku ternyata tertidur di depan laptop, mana laptopku mati kehabisan baterai” kata Radit sambil mengecas laptop. Hp Radit pun berdering ada sebuah sms yang masuk, itu adalah sms dari sahabatnya Faisal yang memberitahu kalau hari ini ada pertandingan futsal melawan tim futsal dari jurusan hukum yang hanya sekedar persahabatan dan Faisal meminta teman-teman yang lain untuk diberitahu. Radit bersiap-siap dan memberitahu para sahabatnya yaitu Kelvin, Joni dan Vino.
       Mereka semua berkumpul di rumah Faisal, kecuali Joni yang belum datang kebetulan rumah Faisal tidak jauh dari lapangan futsal tersebut. “Baik teman-teman sekarang kita uji coba tanding melawan tim jurusan hukum semua pasti tahu kemarin kita hampir kalah dengan mereka walaupun kita tanding persahabat tapi, kita harus bertanding dengan sungguh-sungguh agar kita dapat mengetahui sejauh mana kerja tim kita” kata Faisal. “Bagus aku setuju dengan Faisal, oh iya Joni ke mana kok belum datang” ujar Vino.
Radit: iya ditunggu saja Vin, mungkin dalam perjalanan (tersenyum)
Vino: ya sudah..sambil kita nunggu Joni kebetulan masih ada waktu 45 menit sebelum pertandingan dimulai (memakai sepatu)
Kelvin: tumben juga Joni datangnya terlambat biasanya lapangan masih ditutup dia sudah ada di sana (tertawa)
Radit: mungkin dia lagi sibuk brother (tersenyum)

       Di dalam sebuah rumah, tepatnya di teras rumah Joni ternyata sedang asyik smsan dengan Tiara, Joni meminta dukungan kepada Tiara supaya timnya bisa menang dan Joni menjanjikan satu goal untuk dipersembahkannya kepada Tiara. Tiara pun senang dan mendukung Joni dengan sepenuh hati.
       Akhirnya mereka semua berkumpul, dan 5 menit lagi pertandingan akan dimulai. Lalu mereka melakukan sedikit pemanasan. Kick off babak pertama pun dimulai mereka bermain dengan tenang dan hati-hati, tak sampai di situ tim lawan justru meningkatkan permainan yang cepat dan akhirnya tim lawan berhasil membobol gawang mereka. Berkat kerja sama tim, Faisal cs mampu menyamakan kedudukan di menit akhir babak pertama. Disaat istirahat “Kalian bermain cukup bagus, tapi kita sulit untuk membobolnya karena kiper mereka bagus dan mempunyai respon yang cepat” kata Vino.
Faisal: bagaimana kita rubah strategi saja, Joni kita pasang di depan sementara, untuk pertahanan serahkan padaku..dan aku tahu salah satu diantara mereka mempunyai skill yang tinggi dan tugasku menjaganya..ok!
Kelvin: aku serahkan padamu jon, kamulah yang mempunyai akurasi tendangan yang tinggi dibanding kita semua (memberi kepercayaan)
Radit: berarti kita menyisakan satu orang dibelakang yaitu Faisal…
Faisal: iya dit…aku berusaha menjaga nomor punggung 10 itu (penuh percaya diri)

       Joni berkata dalam hati “wah, ini kesempatan bagus…dan aku bisa mencetak goal untuk Tiara, dan makasih teman-teman kalian mempercayakan semua padaku” sambil memandang wajah teman-temannya.
       Babak kedua pun dimulai mereka melakukan permainan sesuai dengan rencana. Kedua tim sama-sama melancarkan serangan dengan bagus tapi kedudukan tetap tidak berubah, pertandingan menyisakan waktu 3 menit dan Joni mulai putus asa. Tak sengaja Joni memandang ke arah bangku penonton, ternyata Tiara menontonnya. “Ayo Joni semangat” teriak Tiara. Joni agak kaget dan hanya tersenyum dari jauh untuk Tiara. Dengan adanya Tiara justru semangat dan kepercayaan diri Joni mulai naik. Waktu hampir selesai, Vino berhasil melewati musuhnya “ini Jon, aku serahkan semua padamu” ucap Vino dalam hati sambil mengumpan bola ke Joni. Lalu, Joni mengontrolnya dengan baik dia hanya berhadapan dengan kiper lawan. “Ini adalah bola terakhir dari perjuangan mereka dan aku nggak boleh mengecewakanya” berkata dalam hati. Dengan penuh percaya diri Joni menendang bola ke arah sudut kanan gawang yang sulit dijangkau oleh kiper lawan, bola tendangan Joni menyentuh sudut kanan tiang gawang dan masuklah bola itu ke gawang lawan, dengan gayanya Joni merayakan goal tersebut. Peluit telah dibunyikan tanda pertandingan telah selesai dan menyudahi dengan skor 2-1 untuk kemenangan Faisal cs. Teriakan pendukungnya menambah suasana menjadi ramai dan tak lupa teman-temannya menyampaikan terima kasih berkat goal tunggal Joni yang mengantarkan timnya meraih sebuah kemenangan dan Tiara juga ikut senang dan menyorakinya karena Joni menepati janjinya untuk mempersembahkan satu goal untuknya.
       Itulah yang dinamakan dengan kekuatan cinta, apabila kekuatan cinta dipakai untuk hal positif maka hasilnya akan positif. Sebenarnya, cinta masuk melalui alam bawah sadar kita tanpa dicerna olek pikiran kita, hal itu yang mampu menggerakan sebuah kemampuan dan semangat seseorang. Untuk sebuah hal kepercayaan yang diberikan kepada teman-temannya, Joni menjawabnya dengan baik. Bahwa suatu kepercayaan merupakan sebuah tanggung jawab yang harus dijalankan dengan sebaik-baiknya. Antara janji dan kepercayaan itu adalah sesuatu yang saling terkait. Kita janji kepada seseorang yang kita cintai untuk selalu menerimanya dengan kondisi apapun, dan orang yang kita dicintai pasti akan percaya dengan sebuah janji yang kita ucapkan. Terkadang orang tak sadar bahwa janji adalah sebuah tanggung jawab yang harus kita lakukan dengan sebaik-baiknya. Janganlah kamu menjanjikan dirimu sukses, apabila kamu belum bisa menepati janji dan menjawab kepercayaan dari orang lain

minato

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s